-->

5 Cara Alami Memutihkan Gigi Yang Perlu Dicoba

Anda ingin mempunyai gigi putih ?. Gigi putih adlah salah satu dambaan setiap orang. Dgn gigi putih pasti Anda akan semakin pede untuk senyum dan berbincang-bincang dengan teman. Selain itu, manfaat dari memiliki gigi putih adlh untuk menunjang penampilan dan membuat wajah terlihat lebih segar. Namun, utk memiliki gigi putih seperti yang diinginkan tidak semudah yang Anda kira, banyak orang yg rela merogoh kocek lumayan besar agar mimpinya untuk memiliki gigi putih berseri terwujud.


Jika Anda ingin memiliki gigi putih tanpa hrus mengeluarkan banyak uang. Berikut ini 5 cara memutihkan gigi secara alami yg mungkin bisa membantu Anda:

Cara Alami Memutihkan Gigi


1. Sikat Gigi Dengan Baking Soda

Baking soda dpt dijadikan pasta gigi, caranya dengan mencampur tiga sendok makan baking soda dan satu sendok makan air matang. Kmudian aduk sampai tercampur dan membentuk seperti pasta kental. Gunakan pasta tersebut utk menggosok gigi. Perlu Anda ketahui bahwa baking soda dpt mengikis enamel gigi, jadi jangan terlalu sering melakukan ini setiap hari. Ckp merawat gigi Anda dengan cara ini seminggu sekali agar gigi tetap terjaga kesehatannya.

2. Stroberi

Gigi jg bisa putih dengan bantuan stroberi. Caranya dgn menghancurkan beberapa buah stroberi sampai halus, kemudian gosok-gosokan pd gigi secara merata, setelah itu diamkan sejenak. Perawatan ini bs membantu menghilangkan plak pada gigi. Namun yg perlu Anda ketahui adalah stroberi menyimpan kandungan asam dan gula, jadi setiap kali Anda gosok gigi dgn stroberi, setelahnya Anda menyikat gigi sampai bersih.

3. Kulit Pisang

Selain buahnya, kulit pisang jg bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya dgn menggosok kulit pisang secara langsung pada gigi selama 2 -5 menit, setelah itu diamkan beberapa saat dan bersihkan dgn cara menyikat gigi. Lakukan scara rutin perawatan ini 1 - 2 minggu samapi hasilnya terlihat.

4. Sikat Gigi Elektrik

Sikat gigi elektrik bs menjadi alternatif modern yang terbilang efektif utk memutihkan gigi. Cukup dgan menyikat gigi dua kali sehari pakai sikat gigi elektrik dpat memberikan hasil lebih bersih.

5. Sikat gigi 30 menit setelah makan

Kebanyakan orang langsung gosok gigi stelah makan, tapi hal ini tidak selamanya benar. Setidaknya Anda harus menunggu 30 menit stelah makan baru menggosok gigi, apalagi sehabis makan makanan yang asam/manis, sebab kalau langsung menyikat gigi stelah makan makanan asam tanpa menunggu jeda waktu kurang lebih 30 menit dpat mengembalikan asam/gula pada gigi.

Demikianlah 5 cara memutihkan gigi scara alami yang bisa Anda coba sendiri dirumah, praktis sekali bukan?. Semoga bermanfaat.

Ads

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel