-->

Manfaat Bermain Wahana Salju Buatan


Baru-baru ini telah dibuka wahana bermain salju dan ski terbesar di Indonesia yaitu Trans Snow World, yang berada di Transmart Juanda, Bekasi. Bagi orang Indonesia, negara dengan dengan iklim tropis, ini merupakan salah satu kesempatan untuk bisa merasakan bermain salju tanpa harus ke luar negeri dan tanpa harus menunggu musim dingin (winter) tiba.

Nah, disini kita akan membahas manfaat yang bisa kita dapatkan ketika kita bermain wahana salju buatan. Kenapa salju buatan? karena di Indonesia kita hanya memiliki 2 musim, yaitu musim kemarau dan musim hujan.

Sebelumnya, apa itu salju?
Salju adalah benda padat yang dibentuk dari air yang membeku yang biasa kita sebut dengan nama "es". Pada umumnya, salju akan turun saat musim dingin (winter) tiba. Bentuk salju itu unik karena selalu berbeda bentuknya dengan yang lainnya.


Manfaat Bermain Salju

Beberapa manfaat bisa kita dapatkan dengan bermain salju buatan, namun jangan lupa ikuti aturan-aturan bermain salju yang benar seperti: memakai pakaian yang tebal, memakai sarung tangan, memakai sepatu anti licin / sepatu boots., dan tidak memakan salju.

Jika aturan-aturan tersebut kita ikuti, maka kita bisa mendapatkan manfaat bermain salju antara lain:

1. Mengurangi Stress

Dengan bermain salju bersama teman, saudara, atau keluarga, bisa mengurangi tingkat stress akibat aktivitas pekerjaan anda sehari-hari.


2. Meredam Ketegangan Tubuh

Untuk orang yang jarang bergerak atau olahraga, bermain salju dapat dijadikan sebagai pengganti aktivitas olahraga dan sarana relaksasi tubuh. Dengan bermain salju, tubuh anda akan dipaksa "bergerak", sehingga secara tidak langsung anda telah ber-olahraga.


3. Meningkatkan Imaginasi / Kreativitas

Bagi anak yang dalam tahap perkembangan, bermain salju bisa meningkatkan daya imaginasi serta kreativitas mereka, sama hal-nya ketika anak bermain dengan pasir mainan, lilin mainan, maupun Lego Block.


4. Sarana Berkumpul Keluarga atau Teman

Pada umumnya, bermain salju merupakan kegiatan sosial, bukan kegiatan individual. Anda akan mengajak keluarga, saudara, atau teman jika ingin bermain salju karena akan terasa lebih seru.


Ads

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel