-->

Cara Menghitamkan Rambut Dengan Bahan Alami

Anda ingn memiliki rambut hitam ?. Cara menghitamkan rambut saat ini bukanlah hal yg sulit, zaman yang semakin berkembang membuat berbagai tren dan tips menghitamkan rambut sgt mudah dicari, baik melalui media sosial atau internet, selain itu banyak jg jasa salon yang menawarkan untuk menghitamkan rambut.


Namun cara yg ditempuh sangatlah instan dan hasilnya juga tidak akan permanen yakni dgn cara memberikan cat warna pada rambut anda. Untuk anda yg ingin mendapatkan hasil permanen utk membuat rambut anda hitam berkilau kami memiliki resep yang sangat ampuh yang dpt anda gunakan untuk mengubah rambut anda menjadi hitam berkilau dan berikut cara alami menghitamkan rambut:

Cara Menghitamkan Rambut Dengan Bahan Alami


1. Gunakan minyak kemiri

Selain dpt digunakan sebagai bumbu pelengkap dlm mengolah resep masakan, kemiri juga dapat digunakan untuk menghitamkan rambut secara alami. Cara ini sdh ada dan sering digunakan sejak nenek moyang terdahulu. Harga yg lebih ekonomis akan membuat anda lebih mudah untuk mendapatkannnya.

Adapun utk membuat minyak kemiri yakni dengan merebus kemiri yg sudah dihaluskan dengan mencampurnnya dengan 2 gelas air. Diamkan hingga mendidih hingga rebusan kemiri tsebut menghasilkan minyak. Nah minyak tersebut dpt anda gunakan pada area kulit kepala, akar rambut hingga ujung rambut. Diamkan hingga mresap dan bilas menggunakan shampoo.

2. Teh basi

Menggunakan teh basi atau teh yg sudah didiamkan hingga semalam sangat baik untuk kesehatan rambut. Pasalnya teh yg sudah didiamkan selama semalam dapat mengeluarkan berbagai nutrisi yang terkandung didalam teh tersebut.

Adapun nutrisi yg terkandung didalam teh basi adalah kalsium, fosfor, zink, fosfor, dan vitamin. Sehingga rambut anda dpt menyerap secara sempurna berbagai nutrisi tersebut dan akan membuat rambut anda semakin hitam, lebat dan berkilau.

3. Gunakan shampoo mengkudu

Selain dpt digunakan untuk mengobati penyakit maag, mengkudu juga dpt dijadikan shampoo herbal untuk menghitamkan rambut. Cara yg anda lakukan sangatlah mudah yakni dengan cara menghaluskan buah mengkudu dan digunakan sebagai masker rambut. Namun bagi anda yg tidak tahan dengan bau dari mengkudu tersebut anda dapat menggunakan sahampoo herbal yang terbuat dari 100% mengkudu.

4. Bunga sepatu

Mahkota bunga sepatu memiliki kandungan mineral yg sangat dibutuhkan untuk menghitamkan rambut. Selain itu bunga pagar ini juga dpt diolah untuk teh yang sangat baik untuk kesehatan.

Caranya, ambil 10-15 lembar daun kembang sepatu, kemudian remas2 hingga keluar lendirnya. Oleskan pd rambut seperti menggunakan gel. Lakukan secara rutin maka Anda akan mendapatkan rambut yg hitam alami. Cara tersebut juga efektif utk menghilangkan uban.

5. Aplikasikan serum

Rambut yg mulai memudar warna kehitamannya dapat dikarenakan faktor kekurangan nutrisi. Serum dpt menjadi salah satu makanan atau nutrisi yg mampu membuat rambut anda kembali bercahaya. Dengan rutin menggunakannya selama 3 kali dlm seminggu akan membantu anda untuk mengembalikan warna hitam berkilau.

6. Kangkung

Jika mendengar kalimat ini yg paling pertama terngiang dibenak kita adalah tumisan kangkung dengan rasa yg menggugah selera dan dapat menambah selera makan. Dan tahukah anda jika batang kangkung juga dpt digunakan untuk menghitamkan rambut anda secara alami. Hal ini disebabkan krena kangkung memiliki kandungan mineral organik.

Utk penggunaaanya adlah cuci hingga bersih satu ikat kangkung segar, rebus hingga kangkung menjadi lembek. Nah, gunakan sisa air rebusan kangkung tersebut utk keramas. Kemudian bilas hingga bersih mnggunakan sahmpoo.

Demikianlah beberapa cara alami menghitamkan rambut yang dapat anda lakukan dirumah disela-sela waktu istirahat anda. jika ada cara yg alami dengan hasil yang memuaskan untuk apa menggunakan bahan kimia!. Selamat mencoba dan temukan hasil yg memukau pada rambut anda.

Ads

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel