-->

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Terbukti Ampuh

Apakah wajah kamu masih ada bekas jerawat ?. Tidak bs dipungkiri, jerawat memang sesuatu yang sangat menjengkelkan. Bahkan ketika sdh sembuh, kita masih harus berurusan dengan "Bekas Jerawat". Ya, selain hrs mencari cara menghilangkan jerawat dan obat jerawat, Anda juga hrs mencari tips menghilangkan bekas jerawat.


Bekas jerawat memang sngat mengganggu penampilan Anda, apalagi jika dalam jumlah banyak dan terlalu jelas melekat pd permukaan kulit, belum lagi warnanya yg membuat kulit wajah menjadi kusam dan tekstur yang sangat mencolok oleh pasang mata. Oleh sebab itu melakukan perawatan utk mencegah timbulnya jerawat sangat perlu Anda lakukan, jika tdk jangan salahkan wajah Anda jika suatu saat Anda akan minder sendiri dengan penampilan Anda.

Namun, jika sdh terlanjur berjerawat dan Anda suka iseng memencet jerawat-jerawat tersebut bisa dipastikan bahwa terdapat bekas yg tidak akan mudah kabur dari permukaan kulit wajah. Sekarang yg otomatis Anda ingin lakukan pasti adalah memberantas bekas jerawat tersebut bukan? Jika iya, Anda tdk perlu bingung harus memulai perawatan dari mana atau memilih perawatan yg seperti apa karena berikut ini sudah disajikan beberapa cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan berbagai macam bahan alami yg langsung dipetik oleh alam, sebab jika memilih perawatan dengan bahan kosmetik akan memiliki efek samping berbahaya untuk kedepannya.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat


Selektif dlm memilih cara menghilangkan bekas jerawat sangatlah diperlukan, sebab setiap kulit manusia tdk selalu sama. Ada yang kuat oleh matahari dan ada juga yang sensitif terhadapnya, karena itu Anda tidak boleh salah langkah dlm memilih bahan untuk perawatan. Langsung saja dilihat beberapa tips alami utk menghilangkan jerawat berikut ini.

1. Jeruk Nipis

Beberapa dokter kecantikan di dunia menyarankan seseorang utk menjaga kesehatan kulit wajah menggunakan jeruk nipis. Ya, itu sngat benar. Didalam jeruk nipis terdapat kandungan tertentu yg dapat menghilangkan luka bekas jerawat. Cara menggunakannya adalah dgn mengambil saripatinya lalu dioleskan ke wajah, setelah itu diamkan selama 20 menit dan bilas dgn air hangat bersih.

2. Lidah Buaya

Sifat antibakteri dan antijamur pd lidah buaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan luka bekas jerawat. Cara menggunakann lidah buaya ini adalah dgn menyiapkan satu batang lidah buaya segar, lalu patahkan menjadi dua bagian dan ambil gel yg ada di dalamnya. Setelah itu usapkan pd bagian wajah yg terdapat bekas jerawat dan diamkan selama 15 menit sampai mengering. Kemudian Anda langsung bilas dgn menggunakan air hangat.

3. Minyak Zaitun

Minyak ini sangat dipercaya memiliki khasiat utk kecantikan kulit sejak jaman leluhur kita, tapi memang kenyataannya sangat benar. Minyak zaitun diketahui orang baik utk melembabkan dan memperhalus kulit Anda hanya dengan mengoleskannya saja. Salah satu khasiatnya adalah utk menghilangkan bekas jerawat, caranya cukup dgn mengoleskannya dan membilas menggunakan air hangat sesudahnya.

4. Bengkoang

Selain bisa digunakan utk memutihkan kulit tubuh, ternyata bengkuang juga berkhasiat utk menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya, ambil satu bengkoang ukuran sedang, kupas kulitnya kmudian dicuci hingga bersih. Setelah itu parut dan parutannya digunakan sbgai masker wajah. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas dgn air hangat.

5. Madu dan Putih Telur

Khasiat madu utk kecantikan dan kesehatan memang tidak perlu diragukan lagi. Salah satunya utk menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok makan madu dgn putih telur. Kemudian oleskan campuran tersebut ke seluruh wajah atau ke bagian yg ada bekas jerawatnya. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dgn air bersih. Lakukan perawatan ini 2 minggu sekali scara rutin.

Memiliki kulit wajah halus dan putih merona memang mnjadi dambaan setiap orang, tidak terkecuali pria. Dari sinilah biasanya orang termotivasi utk merawat tubuh mereka, sebab jika tidak maka akan merugikan diri sendiri. Salah satunya adlah seperti masalah ini yaitu bekas jerawat, namun itu semua bukan menjadi masalah lagi jika sdh diatasi dengan berbagai cara menghilangkan bekas jerawat diatas.

Demikianlah tips bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami. Semoga bermanfaat.

Ads

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel